Cara Melacak HP Hilang Tanpa GPS Yang Pasti Berhasil

Cara Melacak HP Hilang Tanpa GPS Yang Pasti Berhasil
Cara Melacak HP Hilang Tanpa GPS Yang Pasti Berhasil
Cara Melacak HP Hilang Tanpa GPS Yang Pasti Berhasil - GPS merupakan sebuah sistem navigasi dengan berbasis satelit yang memiliki beragam fungsi. Salah satu fungsinya adalah mengetahui posisi sebuah smartphone yang hilang. Tetapi selain menggunakan GPS, ada cara-cara lain untuk melacak keberadaan hp. Cara melacak hp hilang tanpa GPS yang akan dijelaskan berikut ini merupakan cara-cara yang dilakukan jika GPS ataupun aplikasi untuk melacak sebuah hp yang hilang belum terinstal. Fitur maupun aplikasi yang umumnya dimiliki smartphone bisa menjadi cara pelacakan tersebut.

cara-melacak-hp-android-yang-hilang-dalam-keadaan-mati,-cara-melacak-hp-android-yang-hilang-dengan-nomor-hp,-cara-melacak-hp-android-yang-hilang-melalui-imei,-cara-melacak-hp-hilang-lewat-internet,-

Fitur Maupun Aplikasi Tersebut Adalah

1. Android Lost
Android Lost merupakan aplikasi yang diinstalkan di PC ataupun laptop untuk mencari smartphone yang hilang. Syarat yang diminta agar dapat menggunakan aplikasi ini adalah hp harus terkoneksi dengan internet dan akun Google. Jika sudah, aplikasi Android Lost tersebut diinstalkan pada PC atau laptop. Langkah selanjutnya yang menjadi cara menemukan hp yg hilang adalah mengirimkan SMS ke nomor smartphone dengan mengetik: Androidlost Register. Dengan adanya SMS ini, maka secara otomatis aktivasi akan dilakukan.

Kemudian Anda harus membuka situs dari Android Lost menggunakan akun Google. Dengan demikian, akses maupun kontrol terhadap perangkat smartphone dapat dilakukan. Cara melacak hp hilang tanpa GPS dengan menggunakan Android Lost tersebut dapat menunjukkan letak atau lokasi dari hp, menyalakan alarm, membaca SMS masuk, mengunci maupun membukanya, menghapus data-data dalam hp, menghapus isi SD card, bahkan memotret menggunakan kamera depan serta belakang.

2. Plan B
Aplikasi lain yang banyak digunakan sebagai cara melacak hp hilang tanpa GPS adalah Plan B. Cara menggunakan aplikasi ini adalah dengan menginstalnya terlebih dahulu di perangkap laptop ataupun PC yang terkoneksi internet. Kemudian Anda harus memasukkan akun Gmail yang dimiliki. Setelah itu klik ‘Get Direction’. Dalam waktu yang tidak begitu lama Google maps akan segera menunjukkan letak hp android yang hilang tersebut.
3. Dropbox
Dropbox ternyata dapat digunakan sebagai cara melacak hp android. Tetapi cara melacak hp hilang tanpa GPS ini hanya bisa dilakukan jika smartphone yang hilang masih memiliki koneksi internet serta memiliki fitur Camera Upload yang aktif. Jika Camera Upload tersebut aktif, maka dropbox akan secara otomatis mengupload foto-foto yang diambil olah smartphone. Alhasil, Andapun dapat mengetahui orang yang memakainya ataupun posisi hp saat itu.

Ketiga cara melacak hp hilang tanpa GPS diatas, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya untuk Android Lost, walaupun dalam beberapa hal lebih baik dari ADM, tetapi aplikasi ini juga memiliki kelemahan. Salah satu kelemahananya adalah rentan diketahui orang yang mencuri hp, karena adanya notifikasi yang dikirimkan. Anda tentu dapat memilih sendiri aplikasi maupun fitur yang paling sesuai.
Advertisement