5 Cara Akurat Mengetahui Hamil Atau Tidak Dengan Ada Tanda Pada Tubuh

5 Cara Akurat Mengetahui Hamil Atau Tidak Dengan Ada Tanda Pada Tubuh
5 Cara Akurat Mengetahui Hamil Atau Tidak Dengan Ada Tanda Pada Tubuh
5 Cara Mengetahui Hamil Atau Tidak Dengan Mudah dan Akurat - Kehamilan merupakan kabar yang sangat membahagiakan bagi pasangan suami istri. Namun sayangnya, kebanyakan pasangan muda kurang mengetahui bagaimana cara mengetahui hamil atau tidak. Mereka hanya mengandalkan feeling dan perkiraan telat datang bulan. Padahal cara ini belum tentu akurat. Testpack yang biasa digunakan juga terkadang kurang akurat untuk dijadikan sebagai tanda bahwa Anda sudah hamil. Untuk itu, dalam pembahasa kali ini akan diberikan bagaimana cara mengetahui hmil atau tidak secara alami tanpa menggunakan testpack.


cara mengetahui atau tidak, cara mengetahui kehamilan 1 minggu, kehamilan setelah berhubungan, tes kehamilan secara alami,

Cara mengetahui hamil atau tidak tanpa menggunakan testpack ini bisa dilakukan dengan beberapa cara diantaranya yaitu:

1. Sering mengalami kram perut dengan rasa sakit yang sangat luar biasa
Apakah Anda sering mengalami kram perut dengan rasa yang sangat sakit dan tidak tertahankan? Jika iya, maka bisa dikatakan Anda sedang mengalami kehamilan pada minggu pertama. Pada minggu pertama embrio yang terbuat akan menempel pada rahim sehingga memberikan efek kram perut yang sangat sakit.
2. Payudara semakin sensitif dan lebih kencang
Cara mengetahui hamil atau tidak juga bisa dilakukan dengan tes payudara. Payudara orang yang hamil biasanya akan lebih kencang dan lebih sensitif. Hal ini dikarenakan pada saat hamil produksi hormon HPL semakin meningkat sehingga sangat mempengaruhi keadaan payudara wanita.

3. Bentuk perut menjadi membuncit dan tidak ada lipatannya
Salah satu cara mengetahui hamil atu tidak tanpa test pack juga bisa dilakukan dengan cara melihat bentuk perut ibu hamil. Pada saat hamil minggu pertama biasanya perut ibu hamil akan langsung berubah dan lebih buncit. Namun perut buncit ibu hamil ini berbeda dengan perut buncit wanita pada umumnya. Saat hamil, perut buncit ibu hamil tidak terdapat lipatannya.
4. Sering buang air kecil dan mudah lelah
Cara mengetahui hamil atau tidak bisa juga dengan merasakannya sendiri. Pada saat hamil minggu pertama wanita biasanya akan mudah lelah dan sering buang air kecil. Kelelahan ini disebabkan oleh wanita yang membawa beban lebih berat.

5. Mengetes air urine secara alami
Agar lebih akurat, Anda juga bisa melakukan tes urine sendiri. Cara tes urine sendiri ini sangatlah mudah, pada pagi hari simpan urine Anda pada botol lalu diamkan 3 sampai 4 menit. Jika terdapat busa putih, maka Anda positif hamil.

Jika salah satu cara mengetahui hamil atau tidak diatas sudah Anda coba tapi Anda masih kurang yakin, maka segerelah untuk menemui bidan atau dokter kandungan. Pemeriksaan oleh bidan atau dokter kandungan akan lebih akurat dari pada Anda menduga-duganya sendiri. Selain itu, dengan mengetahui kepastian bahwa Anda hamil atau tidak bisa membantu Anda dalam menjaga kandungan Anda. Semakin cepat diketahui apakah Anda hamil atau tidak akan semakin bagus untuk kesehatan janin dan ibu hamil.
Advertisement