Ini Dia Langkah Cara Mengetahui Ip Address Wifi Milik Orang Lain Yang Meminta Tolong Kita

Ini Dia Langkah Cara Mengetahui Ip Address Wifi Milik Orang Lain Yang Meminta Tolong Kita
Ini Dia Langkah Cara Mengetahui Ip Address Wifi Milik Orang Lain Yang Meminta Tolong Kita
Ini Dia Langkah Mudah Cara Mengetahui Ip Address Wifi Milik Orang Lain - Cara mengetahui ip address wifi milik orang lain bisa dilakukan dengan mudah. Teknologi yang semakin canggih membuat semua hal bisa dilakukan termasuk mengetahui IP Adress milik orang lain tanpa harus kita melihatnya langsung pada komputer atau laptop yang sedang mereka gunakan.

Untuk melihat IP Address milik orang lain ini bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya yaitu:

1. Menggunakan netwrok and sharing

Cara mengetahui ip address wifi yang paling mudah yaitu dengan menggunakan network and sharing. Untuk memuka menu ini bisa dilakukan dengan cara membuka gambar sinyal wifi yang biasanya ada dibagian pojok bawah. Kemudian pilih tanda sinyal wifi dan pilih menu Networks and sharing. Setelah itu, pada tanda wifi yang sudah terhubung pilih dan tunggu beberapa saat sampai keluar menu baru. Selanjutnya, pilih tombol detail mak akan muncul semua informasi jaringan wifi yang sedang digunakan.

2. Menggunakan cmd

Cara mengetahui ip address wifi juga bisa menggunakan menu cmd. Menu ini merupakan menu yang selalu ada pada semua windows. Cara mengetahui ip address komputer lain dalam satu jaringan lebih disarankan untuk menggunakan menu cmd, hal ini dikarenakan akan lebih praktis. Untuk melihat ip address melalui cmd Anda tinggal masuk kedalam menu cmd, caranya yaitu ketikkan pada menu search berupa cmd kemudian akan muncul kotak dialog cmd. Pada kotak dialog ini isikan net view lalu tekan enter.

    3. Menggunakan aplikasi IP Scaner

    Cara mengetahui ip address wifi yang paling mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi IP Scaner. Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus yang sudah banyak digunakan untuk mengetahui alamat ip komputer ataupun laptop lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini semua hal yang berhubungan dengan jaringan komputer atau laptop bisa diketahui dengan cepat. Bahkan ip address publik juga bisa Anda akses melalui aplikasi ini.

    4. Mengirim file tertentu melalui chatting

    Cara mengetahui ip address wifi orang lain yang tidak dekat dengan jaringan Anda maka bisa menggunakan media chatting dalam berptukar ip address. Untuk mendapatkan ip address secara online tanpa harus menggunakan aplikasi bisa dengan cara mengirimkan dile tertentu pada lawan chatting lalu proses melalui CMD untuk dipastikan bahwa jaringan yang digunakan aman dan bisa melihat ip address kapan saja dan dimana saja. Namun cara ini biasanya digunakan jika ingin mendapatkan alamat ip secara langsung kepada pengguna lain sehingga legal.

    Cara mengetahui ip address wifi ini legal dan tidak melanggar hukum. Semua jaringan komputer mempunyai IP Address yang sangat penting untuk diketahui. Bahkan dengan menggunakan IP Address Anda bisa mempercepat koneksi internet yang digunakan. Dengan adanya informasi ini tentunya akan sangat membantu Anda dalam menggunakan sistem jaringan internet pada laptop ataupun komputer.
    Advertisement