Cara Mengetahui Kata Sandi Instagram Yang Dilakukan Hacker

Cara Mengetahui Kata Sandi Instagram Yang Dilakukan Hacker
Cara Mengetahui Kata Sandi Instagram Yang Dilakukan Hacker
Mencegah Cara Mengetahui Kata Sandi Instagram Yang Dilakukan Hacker - Instagram menjadi media sosial yang cukup populer. Disini pengguna dapat berbagi foto untuk kepentingan pribadi maupun bisnis. Banyak online shop yang memanfaatkan Instagram untuk menjual produk-produknya, hingga ke manca negara. Dengan semakin beragamnya penggunaan Instagram, maka kemungkinan terjadinya pembobolan juga semakin tinggi. Para hacker melakukan berbagai cara mengetahui kata sandi Instagram, untuk banyak kepentingan yang bisa jadi merugikan kita. Agar kata sandi tersebut tidak dapat dibobol, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengamankannya.

Cara-cara tersebut diantaranya adalah:

1. Mencegah keylogger mengetahui password Instagram

Keylogger merupakan sebuah software yang bisa digunakan untuk merekam aktivitas yang dilakukan user, termasuk saat memasukkan kata sandi. Cara mengetahui kata sandi Instagram tini bekerja dengan cara merekam ketukan pada keypad atau keyboard.

Untuk mencegah agar software ini tidak digunakan sebagai cara mengetahui kata sandi Instagram orang, maka kita bisa menggunakan password yang terdiri dari simbol atau karakter spesial. Selain itu, memasukkan password dengan cara copy paste dapat menghindari terbacanya password yang dimasukkan dengan cara diketik.

2. Menghindari Session Hjacking

Session Hjacking merupakan cara mengetahui kata sandi Instagram dengan cara mencuri maupun meniru Cookies. Untuk mencegah hal ini, maka saat kita menggunakan Instagram, sebaiknya berhati-hati jika tiba-tiba proses log out terjadi dengan sendirinya.

Ketika kita akan memasuki kembali akun tersebut, kita tentu akan diminta mengisikan user name serta password. Disini kita harus memeriksa apakah sedang berada pada situs yang benar atau tidak. Periksa juga source code dari halaman tersebut. Karena bisa jadi tindakan ini merupakan jebakan untuk mencuri cookies.

3. Berhati-hati meggunakan Google Code Search

Google Code Search menjadi salah satu produk Google yang bisa digunakan untuk menemukan berbagai data dengan mudah. Tetapi para pengguna aplikasi ini harus sangat berhati-hati karena kini para hacker mampu meng-crawl hingga pada archive file di Public Directory Web Server, sebagai cara mengetahui kata sandi Instagram maupun password-password lainnya.

Karena itu bagi pengguna yang sering menyimpan berbagai informasi penting dalam Google Code Search, kini harus berfikir ulang. Proteksi terhadap folder-folder dan data-data penting seperti password seharusnya selalu dilakukan.
cara-mengetahui-password-instagram-orang-lain-dengan-mudah,cara-mengganti-password-instagram-tapi-lupa-password-lama,orang-lain-tanpa-software,

Hacker ataupun orang lain yang ingin mencuri password dari Instagram, bisa saja melakukan berbagai cara mengetahui kata sandi Instagram. Tetapi jika kita selalu berhati-hati dan melakukan tindakan pencegahan, cara mengetahui kata sandi Instagram orang lain yang mereka lakukan tentu tidak akan berhasil. Kehati-hatian juga sangat penting saat kita keluar dari akun Instagram. Lakukan selalu log out yang benar sebelum mematikan perangkat. Karena jika tidak, orang lain akan sangat mudah masuk ke dalam akun yang tidak ter-log out tersebut.
Advertisement