Cara Mengetahui Kata Sandi Wifi Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi

Cara Mengetahui Kata Sandi Wifi Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi
Cara Mengetahui Kata Sandi Wifi Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi
Cara Mengetahui Kata Sandi Wifi Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi - Kebutuhan akan koneksi internet saat ini semakin tinggi. Jaringan wifi-pun semakin banyak digunakan. Wifi yang terpasang diberbagai tempat umum ataupun perusahaan bisa menjadi sarana koneksi internet yang gratis. Walaupun demikian, tidak semua jaringan wifi bisa digunakan begitu saja. Kita perlu mengetahui kata sandi atau passwordnya sebelum bisa melakukan koneksi internet. Jika password ini tidak bisa kita dapatkan, maka cara mengetahui kata sandi wifi menggunakan aplikasi bisa jadi solusi.

Beberapa aplikasi yang bisa kita gunakan diantaranya adalah:

1. AirCrack

Aircrack sebenarnya merupakan aplikasi yang digunakan untuk melakukan audit wireless password dari WEP serta WPA. Tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan sebagai cara mengetahui kata sandi wifi. Cara melakukannya adalah terlebih dulu mendownload program tersebut. Setelah itu hidupkan wifi, dan buka folder dari aircrack-ng-1.0-rc1-win. Dilanjutkan dengan membuka folder bin dan lakukan klik sebanyak 2x pada ‘wzcook’. Selanjutnya AirCrack akan melakukan pelacakan password.

2. Penetrate Pro

Aplikasi yang kedua ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk cara mengetahui kata sandi wifi di android. Cara menggunakannya adalah dengan menginstal terlebih dahulu Penetrate Pro, lalu melakukan restart smartphone. Langkah berikutnya dalam cara mengetahui kata sandi wifi adalah menghidupkan wifi smartphone, lalu menjalankan aplikasi Penetrate Pro. Dengan demikian secara otomatis password wifi akan segera dilacak.

3. Wifi Key Recovery

Cara mengetahui kata sandi wifi melalui hp berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Wifi Key Recovery. Aplikasi ini dapat dijalankan jika smartphone yang digunakan pernah login ke jaringan wifi target. Cara mengetahui password wifi tersebut adalah dengan menginstal Wifi Key Recovery, kemudian menjalankannya. Jika muncul ‘pop-up SuperSU’, maka klik ‘Grant’. Setelah itu, aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan semua kata sandi dari wifi yang pernah tersimpan di hp tersebut.

4. WireShark

Jika kita ingin menggunakan aplikasi WireShark sebagai cara mengetahui kata sandi wifi, maka yang perlu dilakukan adalah mendownlaod aplikasi ini terlebih dahulu. Setelah itu jalankan aplikasi dan klik ‘capture’ diikuti dengan ‘option’. Setelah itu klik ‘start’. Dengan begitu, maka secara otomatis password akan masuk ke dalam aplikasi. Yang harus kita lakukan kemudian adalah mengklik ‘stop’.

cara membuka password wifi yang terkunci, cara mengetahui sandi wifi lewat hp android,

Cara mengetahui kata sandi wifi menggunakan aplikasi memang dapat dilakukan dengan mudah. Tetapi tidak semua jenis smartphone, laptop maupun PC bisa menggunakan seluruh aplikasi tersebut. Anda harus memilih aplikasi yang sesuai dan dapat dijalankan oleh perangkat yang dimiliki. Tentu saja, semakin canggih smartphone atau laptop yang digunakan, aplikasi yang bisa dijalankan pun akan semakin banyak. Setelah mengetahui kata sandi wifi yang menjadi target, Anda kemudian bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan yang tidak menyebabkan kerugian bagi orang lain.
Advertisement