5 Cara Mengetahui Lokasi Teman, Akurat Menggunakan Aplikasi Khusus

5 Cara Mengetahui Lokasi Teman, Akurat Menggunakan Aplikasi Khusus
5 Cara Mengetahui Lokasi Teman, Akurat Menggunakan Aplikasi Khusus
Cara Mengetahui Lokasi Teman Dengan Menggunakan Aplikasi Khusus - Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat semua hal menjadi lebih mudah termasuk untuk menemukan lokasi teman ataupun keluarga. Jika pada zaman dahulu cara mengetahui lokasi teman harus menanyakannya langsung kepada teman yang bersangkutan maka sekarang ini sudah ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mengetahui dimana lokasi teman berada secara real time. Tidak hanya teman, lokasi keluarga terdekat Anda juga bisa diketahui dengan menggunakan aplikasi khusus.

cara-mengetahui-posisi-seseorang-lewat-gps,cara-mengetahui-posisi-seseorang-melalui-google-map,cara-mengetahui-posisi-seseorang-lewat-sinyal-hp,

Nah, khusus untuk Anda berikut telah kami rangkumkan beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk mengetahui lokasi seseorang:

1. Famy
Cara mengetahui lokasi teman lewat android bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Famy. Aplikasi ini merupakan aplikasi berasal dari Korea dan sudah rilis sejak tahun 2013. Di Korea, aplikasi ini sudah digunakan lebih dari satu juta warganya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menemukan lokasi teman ataupun keluarga Anda secara akurat, bahkan merekam jejak keberadaan teman atau saudara Anda.

2. Zenly Locator
Aplikasi yang bisa digunakan sebagai cara mengetahui lokasi teman yang lainnya yaitu Zenly Locator. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melacak keberadaan teman Anda secara real time dan sangat akurat. Yang lebih menguntungkan lagi, aplikasi ini disediakan secara gratis dan bisa digunakan pada semua gadget android. Selain itu, Anda juga bisa melakukan chat dengan Anda menggunakan aplikasi ini.

3. Life 360
Cara mengetahui lokasi teman yang paling mudah, yaitu dengan menggunakan Life 360. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melacak gadget yang hilang. Dengan fitur yang lengkap, aplikasi ini bisa melacak keberadaan gadget yang hilang dimana saja. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda harus mendaftarkan teman ataupun keluarga Anda agar menjadi keluarga dalam aplikasi ini. Kecanggihan aplikasi ini tidak tersedia gratis melainkan dibanderol dengan harga sekitar 70 ribu untuk setiap bulannya.

4. Glympse
Para pengguna email ataupun BBM pasti sudah tidak asing lagi dengan Glympse. Glympse ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang. Cara mengetahui lokasi teman lewat email Glympse ini sangat mudah dan praktis. Agar Anda bisa ditemukan, maka Anda harus mengaktifkan fitur GPS pada gadget terelebih dahulu. Selain itu, Glympse juga bisa digunakan untuk chatting antar sesama penggunanya.
5. Family Locator
Cara mengetahui lokasi teman atau saudara juga bisa menggunakan aplikasi family locator. Aplikasi ini merupakan aplikasi canggih yang bisa digunakan secara gratis oleh penggunannya. Gratis penggunaan ini hanya berlaku selama 7 hari pertama saja. Setelah Anda merasakan kemudahan dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda harus berlanggan dengan harga setiap bulannya 41 ribu rupiah.

Cara mengetahui lokasi teman ataupun keluarga juga bisa menggunakan GPS yang sudah ditanamkan pada setiap smartphone canggih. GPS ini sangat membantu keberadaan lokasi pemegang gadget secara akurat. Namun untuk melacak teman dengan menggunakan GPS ini, maka teman Anda harus mengaktifkan GPS pada gadgetnya. Jika fitur GPS tidak aktif, maka keberadaan teman Anda tidak akan terdeteksi.
Advertisement