Lupa Password Laptop Atau Komputer? Begini Cara Mengetahui Password Administrator

Lupa Password Laptop Atau Komputer? Begini Cara Mengetahui Password Administrator
Lupa Password Laptop Atau Komputer? Begini Cara Mengetahui Password Administrator
Begini Cara Mengetahui Password Administrator Laptop Atau Komputer - Menambahkan password untuk keamanan laptop atau computer yang sehari-hari kita pakai adalah suatu hal yang cukup penting. Apalagi jika ada data atau informasi pribadi yang tersimpan di dalam laptop atau computer. Tetapi, kadang kala kita bisa saja lupa dengan password kita sendiri sehingga tidak bisa membuka atau mengakses laptop kita sendiri. Jangan khawatir, karena ada cara mengetahui password administrator pada computer atau laptop yang bisa Anda coba sekarang juga.


cara-melihat-password-komputer-sendiri,-cara-mengetahui-password-administrator-windows-8,-cara-mengetahui-password-windows-7-yang-terkunci,-mengetahui-password-administrator-windows-7,-

Cara mengetahui password administrator bisa dipakai asalkan Anda masih bisa memasuki Windows melalui salah satu user, misalnya public user atau pengguna umum. Biasanya Anda tinggal klik pilihan login with different user, jika tidak bisa masuk dengan user administrator.

Langkah pertama adalah hidupkan computer lalu buka Windows Explorer. Buka local disc atau C, lalu Windows kemudian masuk ke system32. Di folder system32 cari cmd lalu copy dan salin di desktop Anda. Rename file cmd dengan nama “setch”. Kemudian cut lalu salin ke dalam system32 kembali.

Jika sudah selesai, cara mengetahui password login administrator adalah restat computer. Anda seperti biasa akan dimintai password untuk log on. Saat itu tekanlah shift sebanyak 5 atau 6 kali berurutan. Setelah itu akan muncul cmd. Ketikkan “net user administrator” lalu enter.

Computer kemudian akan meminta password untuk administrator yang baru. Ketik password Anda. Jangan lupa ingat-ingat atau catat password tersebut agar tidak lupa. Tentu Anda jangan menyimpan password Anda di dalam computer tersebut.

Cara mengetahui password administrator pada laptop yang lainnya adalah, pada saat Anda membuka laptop dan dimintai password, tekan saja CTRL+ALT+DEL dua kali. Hingga kemudian muncul dialog box yang meminta nama akun dan password. Cobalah Anda mengisikan nama account dengan mengetik administrator. Lalu kosongkan bagian password. Setelah itu Anda akan masuk seperti biasa. Mudah kan cara membobol password laptop?
Cara mengetahui password administrator yang lain adalah dengan mengklik tuts Windows +R lalu ketik cmd. Jika command promt sudah muncul Anda tinggal ketikkan net(spasi)user. Jika sudah muncul ketikkan lagi net(spasi)user”nama user”(spasi)password baru. Contohnya net user”Windows 7”bintangtujuh. Lalu tekan enter. Jika sudah berhasil cobalah restat laptop atau computer Anda. Kemudian masukkan password baru.

Nah, cara mengetahui password administrator pada laptop atau computer sebenarnya mudah bukan? Syaratnya hal diatas hanya bisa dilakukan saat Anda bisa masuk ke Windows atau computer dapat menyala. Jika computer tidak dapat booting tentu akan memerlukan cara yang berbeda agar Anda bisa mengetahui password yang terlupa. Anda bisa juga melakukan cara-cara diatas untuk menghack computer atau laptop orang lain, tetapi hal tersebut tidak disarankan.
Advertisement