Cara Mengetahui Weton Menggunakan Tanggal Lahir

Cara Mengetahui Weton Menggunakan Tanggal Lahir
Cara Mengetahui Weton Menggunakan Tanggal Lahir
Cara Mengetahui Weton Menggunakan Tanggal Lahir - Weton adalah konfigurasi hari lahir antara kalender matahari dan kalender bulan yang biasanya digunakan untuk menandai kelahiran seseorang. Weton selain dianut oleh orang yang memiliki kepercayaan Jawa, juga pernah digunakan dalam kegiatan administrasi pencatatan kelahiran. Pada surat kelahiran yang diterbitkan oleh desa, biasanya akan di Pulau Jawa, biasanya akan tercantum weton pada surat kelahiranya, terutama bagi mereka yang lahir sebelum tahun 1990. Bila Anda belum tahu weton Anda, Anda bisa mencari cara mengetahui weton dengan mudah.
cara mengetahui weton jodoh,cara mengetahui weton secara online,cara mengetahui weton berdasarkan nama,cara mengetahui weton dengan tanggal,cara mengetahui weton dan waktu,

Makna Weton Bagi Sebagian Orang Jawa

Saat ini sebagian orang Jawa masih menggunakan weton dalam kehidupan sehari-hari. Secara sederhana, weton bisa disamakan dengan zodiac untuk mengukur berbagai hal yang berhubungan dengan pemilik weton. Namun demikian, karena kultur yang berbeda, maka perhitungan antar zodiac dan weton mungkin akan ikut berbeda pula. Berbagai ritual weton bisa dilakukan untuk mendapatkan kehidupan yang baik dengan arah yang tepat sesuai weton yang ada.

Ritual yang berkaitan dengan weton, misalkan dalam bentuk ritual puasa weton. Misalkan, seseorang lahir pada hari Rabu, pasaran Wage, maka bisa melakukan puasa weton pada hari Rabu Wage. Namun demikian, puasa juga bisa dilakukan pada hari pantangan sesuai dengan keyakinan. Biasanya setiap keluarga Jawa akan memiliki guru spiritual yang ikut menuntun ritual apa yang sebaiknya dilakukan. Untuk cara mengetahui weton, bisa dilakukan dengan menghitung rumus atau cara lain.

cara mengetahui weton jodoh,cara mengetahui weton secara online,cara mengetahui weton berdasarkan nama,cara mengetahui weton dengan tanggal,cara mengetahui weton dan waktu,

Cara Menghitung Weton

Cara menghitung weton bisa dilakukan menggunakan rumus yang telah ada. Cara mengetahui weton dengan rumus tersebut biasanya ada pada primbon Jawa yang banyak dijual di toko buku. Saat ini juga telah banyak situs yang mengulas tentang primbon Jawa, maka dari itu, Anda bisa mengunjungi situs tersebut untuk mencari rumus yang Anda butuhkan. Rumus tersebut biasanya merupakan perpaduan antara kalender nasional dan kalender Jawa, maupun kalender Arab dengan kalender Jawa

Cara mengetahui weton yang lebih mudah adalah dengan mencari kalender pada saat Anda lahir. Kalender tersebut biasanya bisa Anda dapatkan di perpustakaan daerah yang lengkap dan modern yang bisa menyimpan data selama ratusan tahun, termasuk data kalender. Namun demikian, bila sulit ditemukan, Anda juga bisa download kalender keluaran tahun kelahiran yang Anda inginkan untuk lebih mudah dengan beberapa situs yang ada.

Cara mengetahui weton yang paling mudah bagi Anda pengguna internet adalah dengan menggunakan aplikasi penghitung weton yang kini bisa Anda download dengan mudah. Selain dengan download aplikasi, Anda juga bisa mengunjungi beberapa situs yang menyediakan layanan primbon untuk bisa menghitung weton Anda. Anda hanya cukup menuliskan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda pada daftar isian yang ada kemudian weton Anda akan mucul, mudah bukan?
Advertisement