3 Cara Melacak Lokasi No Nomor HP Secara Detail Dan Akurat

3 Cara Melacak Lokasi No Nomor HP Secara Detail Dan Akurat
3 Cara Melacak Lokasi No Nomor HP Secara Detail Dan Akurat
Cara Melacak Lokasi Nomor HP Secara Detail Terpercaya dan Akurat - Merupakan referensi terbaik bagi Anda yang ingin mencoba melacak nomor hape seseorang. Melacak nomor hape bisa dilakukan untuk mengetahui keberadaan teman pemegang nomor tersebut ataupun untuk mencari nomor hape yang hilang. Artikel kali ini akan mengajak Anda untuk mengetahui informasi tentang bagaimana cara melacak hape dengan menggunakan peta Google.



Tidak dipungkiri lagi, peta Google merupakan salah satu referensi terbaik untuk dijadikan sebagai sarana untuk melacak keberadaan suatu tempat, keberadaan seseorang, maupun keberadaan nomor hape seseorang. Anda bisa menggunakannya dengan praktis. Terlebih lagi, peta Google merupakan alat terpercaya untuk mencari arah dan lokasi suatu tempat. Lalu, bagaimanakah cara peta Google mengetahui keberadaan nomor hape dengan cara yang detail?

Cara Melacak Lokasi Nomor HP Secara Detail dan Akurat


Pernahkah Anda mencoba melakukan hal ini? Bagi Anda yang belum mengetahui caranya, ini saat yang paling tepat bagi Anda untuk tahu tentang cara mencarinya dengan tepat. Peta Google adalah salah satu alat yang terpercaya dalam melakukan cara melacak lokasi nomor hp secara detail. Ini juga merupakan salah satu cara yang telah digunakan oleh polisi dalam mencari sindikat kejahatan seperti Bandar narkoba dan sebagainya. Dengan mengetahui nomor si pelaku, lokasi si pelaku dapat dilacak.

Untuk menggunakan cara ini dalam melacak nomor hape secara detail, Anda harus melakukan beberapa langkah. Langkah tersebut harus dilakukan secara berurutan agar proses pencarian bisa dilakukan degan lebih mudah dan cepat.

Ini dia langkah-langkahnya:

Langkah pertama adalah bukalah browser di hape dan bukalah m.google.com terlebih dahulu.
Langkah selanjutnya adalah dengan mengunduh aplikasi Google Maps pada perangkat smartphone yang Anda miliki.
Setelah itu, pastikanlah koneksi internet Anda telah terhubung dengan baik.
Bukalah aplikasi Google Maps dan masuklah pada menu option.
Cara melacak lokasi nomor hp secara detail selanjutnya adalah dengan masuk ke menu “friend list” dan lakukan “add friend”.
Ketika sudah melakukan invite, pastikan pemilik nomor hape yang Anda cari juga mengetahui sehingga mereka akan menerima undangan Anda.
Nantinya, Google Maps akan segera mencari atau melacaknya.

Bagaimana? Cara yang cukup mudah dan praktis untuk dilakukan bukan? Anda bisa mencoba menggunakan cara ini untuk mencari keberadaan teman atau pun saudara Anda melalui aplikasi Google Maps. Sekian tentang cara melacak lokasi nomor hp secara detail dan akurat dengan mudah dan cepat. Cara ini bisa Anda lakukan dalam waktu yang cukup singkat. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan cara tersebut? Installah aplikasi Google Maps terlebih dahulu di perangkat Anda untuk bisa segera memulai menggunakannya. Semoga trik ini berhasil.

Cara Melacak No HP Melalui GPS Dengan Aplikasi Zenly Locator


General Positioning System merupakan sebuah sistem pemetaan global yang dikenal dengan istilah GPS. Sistem ini memanfaatkan data satelit untuk menentukan lokasi peta dengan data real time terkini. Cara melacak no HP melalui GPS saat ini sangat mungkin dilakukan karena perkembangan teknologi ponsel yang semakin canggih. Setiap ponsel yang menggunakan internet biasanya telah include dengan sistem GPS, karena itu, keberadaan nomor yang ada di ponsel tersebut bisa kita lacak.

Cara Melacak No HP Melalui GPS


Untuk menggunakan sistem pelacakan GPS, kita memerlukan aplikasi khusus untuk keperluan tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk melakukan pelacakan adalah Zenly Locator. Aplikasi ini merupakan sebuah sosial media bentuk baru yang berdasar pada posisi penggunaannya. Dengan demikian, sesama pengguna aplikasi ini bisa saling melacak posisi antara satu dengan yang lain. Cara melacak no HP melalui GPS menggunakan aplikasi ini cukup akurat bila digunakan di perkotaan.

Untuk menggunakan aplikasi ini, langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah terhubung dengan internet dan melakukan download aplikasi dengan menggunakan Google Play Store. Kemudian instal pada HP yang Anda miliki. Agar instalasi bisa maksimal, lakukan reboot setelah instalasi selesai dilakukan. Aplikasi ini bisa diinstal dengan baik bila Anda menggunakan HP Android yang memiliki spesifikasi yang cukup, bila instalasi gagal dilakukan mungkin spek yang Anda miliki masih kurang.

Cara melacak no HP melalui GPS menggunakan aplikasi ini baru bisa dilakukan bila Anda telah melakukan pendaftaran. Caranya sangat mudah, Anda tinggal buka aplikasi Zenly Locator lalu mendaftar dengan nomor yang masih aktif dan bisa digunakan. Setelah mendaftar Anda akan menerima notifikasi melalui SMS. Buka SMS dan masukan kode verifikasi yang ada dan Anda langsung terhubung dengan peta yang ditandai dengan pelacakan posisi nomor Anda sendiri.

Untuk bisa melacak nomor orang lain, maka kita harus melakukan invite atau mengundang teman yang menggunakan aplikasi yang sama untuk bergabung dalam jaringan. Karena aplikasi ini berbasis media sosial, maka kita hanya bisa melacak posisi mereka yang menerima invite dari kita dan menggunakan Zenly Locator. Cara melacak no HP melalui GPS ini merupakan sebuah cara yang legal, karena itu membutuhkan ijin dari pemilik nomor HP yang berupa sebuah konfirmasi dari invite yang kita kirimkan.

Kita bisa mulai mengetahui posisi nomor HP ketika Aplikasi yang kita gunakan memiliki friend list. Cara melacak no HP melalui GPS adalah dengan klik pada list yang ada dan secara otomatis kita akan diarahkan ke Google Maps untuk mengetahui lokasi teman kita tersebut. Selain aplikasi pelacakan lokasi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk chating sesama pengguna. Karena itu, Zenly Locator bisa kita gunakan untuk sarana janjian dengan taman agar bisa lebih efektif.

Cara Melacak No HP Lewat Internet Dengan Aplikasi Friend Locator


Melacak nomor HP bisa kita lakukan untuk berbagai kepentingan dan kebutuhan. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah Friend Locator. Cara melacak no HP lewat internet dengan menggunakan aplikasi ini, maka kita bisa mengetahui lokasi no sasaran secara real time atau posisi terkini. Kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk memantau posisi anggota keluarga sehingga kita tidak perlu khawatir bila keluarga kita berada di luar rumah.

Aplikasi Friend Locator merupakan aplikasi sosial media berbasis pelacakan lokasi. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa mencari daftar teman yang sedang berada dekat dengan lokasi Anda. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita harus menginstal program ini. Demikian juga nomor yang akan Anda cari juga harus menggunakan aplikasi yang sama.

Cara Melacak No HP Lewat Internet Ini Bisa Kita Lakukan Dengan Mengikuti Langkah-Langkah Seperti Berikut Ini

1. Download Dan Instal Aplikasi Friend Locator

Untuk melakukan download apikasi ini, kita bisa menggunakan Google Play Store secara gratis melalui smartphone berbasis android Anda. Setelah itu, bisa langsung Anda instal sehingga bisa langsung digunakan.

2. Buka Aplikasi Friend Locator Menggunakan HP
Cara melacak no HP lewat internet dengan aplikasi ini, dimulai dengan buka aplikasi, lalu pilih “Find My Friends”. Pilihan ini bisa langsung Anda gunakan bila no sasaran juga menggunakan aplikasi yang sama.

3. Masukan No HP Sasaran
Untuk melacak posisi, kita bisa memasukan no HP dengan cara manual satu per satu. Namun demikian, kita juga bisa menggunakan kontak list yang ada di dalam HP untuk melakukan pencarian langsung.

4. Lakukan Pencarian Posisi
Untuk menjalankan cara melacak no HP lewat internet, setelah kita memasukan nomor tujuan, lalu kita klik pada “OK” lalu tekan “Locate”. Setelah menunggu beberapa saat, posisi akan terlihat.

Untuk melihat keberadaan nomor yang kita lacak, kita akan mendapatkan tampillan Google Maps. Akurasi posisi yang dihasilkan bisa mencapai 98%. Namun demikian, pada lokasi tertentu yang tidak tercover dalam peta Google, kemungkinan untuk akurat sangat kecil. Anda juga hanya bisa melacak nomor hp yang menggunakan aplikasi ini. Untuk itu, kita biasa menginstal aplikasi ini pada setiap HP yang akan kita pantau posisi secara rutin.

Akurasi pelacakan juga didasarkan pada kemampuan GPS yang tergantung pada keberadaan BTS. Karena itu, akses internet sangat dibutuhkan baik untuk nomor yang dilacak maupun nomor yang melacak. Karena itu, di daerah yang tanpa sinyal internet dan tanpa BTS kita tidak bisa melacak dengan menggunakan aplikasi ini. Cara melacak no HP lewat internet dengan menggunakan aplikasi ini adalah cara yang legal, karena itu kita tidak perlu khawatir akan adanya implikasi hukum.
Advertisement