5 Cara Melacak HP Hilang Terbaru Yang Berhasil Akurat

5 Cara Melacak HP Hilang Terbaru Yang Berhasil Akurat
5 Cara Melacak HP Hilang Terbaru Yang Berhasil Akurat
Cara Melacak HP Hilang Terbaru Yang Berhasil - Hp yang hilang tentu menyebabkan banyak masalah. Tidak hanya karena harganya, tetapi data-data penting didalamnya juga bisa membuat pusing jika tidak ditemukan lagi. Karena itu berbagai usaha dilakukan untuk mendapatkan kembali hp tersebut. Cara melacak hp hilang dengan Gmail bisa jadi salah satu solusi. Akun Gmail yang aktif di dalam smartphone dapat menunjukkan posisi hp dengan bantuan Google maps. Selain itu, menu ‘Siapkan kunci dan hapus’ juga dapat menjadi antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan ketika hp tersebut hilang.



Cara Melacak HP Menggunakan Gmail

Akun Gmail dalam perangkat smartphone menjadi sarana cara melacak hp hilang lewat internet. Karena itu Anda tentu harus mengingat dengan baik nama akun tersebut. Dalam usaha pelacakan, kita membutuhkan laptop ataupun PC yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Melalui perangkat-perangkat tersebut, kita akan membuka link www.google.com/android/devicemanager. Link ini akan membantu cara melacak hp hilang dengan Gmail, karena secara otomatis dapat mengarahkan ke akun email tersebut.

Langkah yang harus dilakukan kemudian adalah memasukkan akun Gmail smartphone yang hilang. Lalu aplikasi Google maps akan bekerja dengan menunjukkan peta yang mampu mengcover wilayah hingga radius 20 m. Keberadaan hp kemudian ditunjukkan oleh lingkaran biru yang ada pada peta. Cara melacak hp hilang dengan Gmail selanjutnya adalah memilih menu ‘Deringkan’. Dengan menu ini hp akan berdering dalam waktu 5 menit dengan suara pada volume maksimal. Suara ini tentu akan membantu menemukan hp.

Cara Mengaktifkan Menu ‘Siapkan Kunci Dan Hapus’
Menu ‘Siapkan Kunci Dan Hapus’ menjadi cara kendali dari jarak jauh yang mampu mengamankan smartphone. Tetapi menu ini tidak bisa secara otomatis bekerja, melainkan harus diaktifkan dulu. Sebagai langkah antisipasi, sebaiknya Anda mengaktifkan menu ini sekarang sebelum musibah kehilangan hp terjadi. Cara melacak hp hilang Samsung akan menjadi contoh bagaimana cara mengaktifkan menu tersebut disebuah smartphone android.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke ‘setting’, lalu ke menu ‘lainnya’, dan kemudian pilih ‘pengaman’. Selanjutnya di bagian ‘Temukan Ponsel Saya’, pilih ‘Kendali Jarak Jauh’. Berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan password dari akun Gmail yang telah terdaftar pada android. Setelah login dilakukan, proses pengaktifan yang merupakan bagian dari cara melacak hp hilang dengan Gmail ini telah selesai. Selain mengaktifkan akun Gmail, Samsung Account pada hp juga harus diaktifkan. Saat pengaktifan ini ‘izin lokasi’ juga harus tercentang.

Cara melacak hp hilang dengan Gmail ini hanya bisa dilakukan jika akun Gmail pada smartphone belum diganti oleh orang yang kemungkinan mencurinya. Karena itu akan sangat penting untuk selalu mengunci hp Anda dengan menggunakan kode ataupun pola tertentu. Kita memang harus selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi, seperti kehilangan hp.

Cara Melacak HP Yang Hilang Dengan Nomor Imei Dan Aplikasi Lainnya

Walaupun tidak ada yang menginginkan hp kesayangannya hilang, tetapi kemungkinan tersebut tetap ada. Jika hal tersebut terjadi, maka cara mencari hp hilang dengan nomor imei harus dilakukan dengan bantuan operator. Kita harus memberikan nomor imei yang telah dicatat tersebut ke operator SIM Card yang terpasang. Dengan demikian operator dapat melakukan tindakan pemblokiran, sehingga hp tidak tidak dapat digunakan lagi. Layanan data, pengiriman maupun penerimaan pesan serta panggilan telefon tidak dapat dilakukan oleh hp yang bersangkutan.

Melaporkan hp yang hilang ke operator seluler sepertinya masih jarang dilakukan oleh orang Indonesia. Kita lebih senang mencari sendiri hp yang hilang. Cara mencari hp hilang lewat gps sepertinya lebih banyak digunakan dari pada cara mencari hp hilang dengan nomor imei. GPS akan membantu kita menemukan posisi hp tanpa harus menghubungi operator. Anda hanya perlu memasukkan email dan password melalui situs Device Manager, yang akan mencari posisi hp menggunakan GPS

Selain GPS, beberapa aplikasi juga dapat digunakan sebagai cara mencari hp hilang lewat internet. Aplikasi tersebut diantaranya adalah Android Lost dan Plan B. Kedua aplikasi ini bisa Anda unduh menggunakan laptop, PC ataupun gadget yang lain. Dengan bantuan jaringan internet dan akun Google yang terdapat pada laptop maupun hp yang hilang, maka posisi dari hp bisa ditemukan.

Cara mencari hp hilang dengan nomor imei, GPS dan berbagai aplikasi memang dapat memudahkan kita untuk mengetahui posisi hp yang hilang ataupun mengamankan data-data yang terdapat di dalamnya. Kecanggihan teknnologi saat ini mampu memberikan berbagai kemudahan, termasuk dalam hal keamanan. Walaupun demikian, kehati-hatian tetap diperlukan agar kita tidak mendapatkan masalah serius karena hilangnya sebuah hp.

Cara Melacak HP Android Hilang Dalam Keadaan Mati

Cara melacak hp android yang hilang dalam keadaan mati tetap bisa Anda lakukan. Beberapa orang terkadang bermasalah ketika kehilangan hapenya. Kehilangan ini bukan berarti karena dicuri orang atau dikarenakan hilang di jalan. Bisa saja hape Anda terselip di bawah bantal atau di dalam tas dan Anda lupa. Jika kondisi hape menyala atau aktif, mungkin ini akan lebih mudah dicari. Namun bagaimanakah jika keadaan hape Anda dalam keadaan mati?

Banyak cara yang bisa Anda lakukan. Anda yang merupakan pengguna hape Android merupakan salah satu orang yang beruntung. Bagaimana cara untuk melacak hape yang hilang untuk tipe android cukup mudah untuk dilakukan. Kondisi hape yang sedang mati pun tidak akan menghalangi Anda untuk tetap mencarinya. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mencari hape Android dalam keadaan mati atau tidak aktif.

Ini Dia Cara Melacak HP Android yang Hilang Dalam Keadaan Mati

Smartphone android menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi masyarakat karena memiliki banyak keunggulan. Namun, tidak semua ponsel android bisa dicari dengan mudah. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam cara melacak hp android yang hilang dalam keadaan mati dengan mudah dan cepat. Salah satu hal yang harus Anda penuhi dalam mencari hape android yang hilang dalam keadaan mati adalah dengan menggunakan android device manager.

Ini merupakan salah satu fitur dalam smartphone android yang memungkinkan pengguna untuk mencari hape tersebut meskipun dalam keadaan yang jauh. Anda nantinya bisa melakukan dering atau pun lock meskipun dengan jarak yang sangat jauh. Namun kali ini, pertanyaan yang diajukan adalah ketika hape tersebut dalam keadaan mati. Bisakah dicari?

Jawaban dari pertanyaan tersebut tentu saja tidak. Meskipun banyak yang mengatakan bahwa hape dalam keadaan mati bisa dicari, namun sungguh cara melacak hp android yang hilang dalam keadaan mati tetap tidak bisa dilakukan. Untuk menemukan hape yang hilang, hal yang dibutuhkan adalah koneksi ponsel ke server android. Bahkan untuk melacak menggunakan nomor IMEI pun harus menggunakan transmit signal.

Jadi sudah jelas bukan? Mencari hape android dalam keadaan mati memang hal yang mustahil untuk dilakukan. Kini Anda harus paham dan mengerti dan sebisa mungkin untuk menjaga hape Anda baik-baik agar jangan sampai hilang. Atau, usahakanlah hape Anda selalu aktif dan gunakanlah fitur android device manager untuk memudahkan pencariannya.

Itulah cara melacak hp android yang hilang dalam keadaan mati yang ternyata memang tidak bisa untuk dilakukan. Sekian informasi ini semoga untuk Anda yang masih penasaran tentang pertanyaan tersebut kini bisa mendapatkan jawaban yang pasti. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua, para pengguna smartphone android.

Cara Melacak Lokasi No Hp Dengan Google Earth Melalui Aplikasi Google Maps Yang Mudah dan Praktis

Melacak nomor HP menggunakan Google Earth cukup rumit dilakukan namun masih bisa selama kita dapat mengakses Google Earth. Cara melakukan pelacakan adalah kita harus mendapatkan koordinat Nomor HP yang akan kita cari posisinya. Langkah awal sebagai cara melacak lokasi no HP dengan Google Earth adalah dengan melakukan instalasi Google Earth dan Google Maps pada hp yang kita miliki. Dengan demikian kita harus download aplikasi terlebih dahulu agar bisa di instal.

Dengan demikian, kita memerlukan hp yang punya kapasitas untuk bisa membuka Google Earth. Bila hp kita tidak bisa membuka Google Earth, maka kita bisa menggunakan perangkat komputer baik Laptop maupun PC. Cara melacak lokasi no HP dengan Google Earth selain menggunakan ponsel juga bisa menggunakan komputer. Apabila kita tidak bisa menggunakan kedua aplikasi di hp yang sama, maka kita bisa menggunakan dua perangkat yaitu HP dan komputer untuk melakukan pelacakan.

Cara melacak lokasi no HP dengan Google Earth adalah dengan membuka browser yang kita miliki lalu akses ke m.google.com/maps kemudian ikuti petunjuk yang ada untuk melakukan instalasi dengan menggunakan hp atau smartphone android untuk menginstal Google Maps. Bila kita menggunakan komputer kita bisa akses ke www.google.com/mobile/products/maps.html# untuk melakukan akses dengan memberikan nomor HP miliki kita lalu pada “Get It Now” klik send me link.

Dengan demikian, kita bisa melakukan download aplikasi yang kita butuhkan. Untuk nomor telephone yang digunakan di Indonesia, kita bisa mengganti awalan 0 pada nomor HP dengan menggunakan +62 yang merupakan sebuah ketetapan internasional. Untuk melakukan pelacakan, kita bisa masuk ke aplikasi yang ada lalu pilih menu “Option” dan masuk ke “Friend list” kemudian “Add Friend”. Langkah selanjutnya adalah invite nomor yang akan kita lacak agar menggunakan aplikasi yang sama.

Langkah selanjutnya adalah melacak posisi nomor yang telah ada pada list dan membalas invite yang kita berikan. Cara melacak lokasi no HP dengan Google Earth melalui aplikasi Google Maps ini akan bisa kita lakukan bila nomor yang kita cari juga menggunakan aplikasi yang sama dan terhubung dengan internet. Nomor tersebut akan terlacak bila kita klik pada aplikasi dan dengan segara posisi real time bisa kita dapatkan dengan melihat Google Maps.

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi Google Earth yang kita miliki sehingga posisi bisa dilihat dengan Google Earth. Namun demikian cara melacak lokasi no HP dengan Google Earth melalui Google Maps saat ini belum terhubung secara otomatis. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita bisa melakukan copy terhadap koordinat di Google Maps untuk ditempatkan pada peta Google Earth. Dengan cara ini, maka posisi akan bisa kita lihat dengan lebih jelas.

Cara Melacak HP yang Hilang Untuk Tipe Android

Cara melacak hp yang hilang bisa dilakukan dengan cara yang cukup unik. Smartphone berbasis android adalah smartphone yang dirancang dengan baik dan professional. Banyak orang yang senang untuk menggunakan smartphone dengan menggunakan operating system ini. Dengan demikian, persaingan antar produk pembuat smartphone android pun semakin ketat saja. Mereka menawarkan harga yang murah untuk produk terbaiknya.

Memang nyatanya banyak sekali keunggulan dari gadget android yang bisa Anda dapatkan. Keunggulan-keunggulan tersebut pastinya akan menarik hati siapa saja. Bukan hanya sekedar fiturnya saja yang modern, namun Anda yang kehilangan smartphone dengan tipe android bisa melacak nya dengan simpel. Terkadang, banyak orang yang lupa menaruh hape misalnya dibawah bantal atau di dalam lemari. Bagi pengguna android, ini bukan merupakan hal yang membuatnya sulit. Mengapa?

Lakukan Cara Melacak HP Yang Hilang Untuk Smartphone Android Anda

Bagi sobat yang sedang bingung untuk mencari hapenya yang terselip entah kemana, pastinya artikel ini akan memberikan jalan yang terbaik. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun, Anda harus memastikan bahwa Anda telah mengaktifkan fitur Google Setting. Ini dikarenakan akan sangat mustahil menggunakan cara melacak hp yang hilang tanpa adanya fitur ini yang aktif di hape kesayangan Anda tersebut. Oleh karena itu, selalu berjaga-jaga dengan mengaktifkan fitur ini ya guys.

Setelah Anda memastikan bahwa fitur tersebut aktif pada Android Anda, Anda pun bisa memulai untuk melakukan langkah-langkah dalam usaha melacak hp milik Anda hilang tersebut. Tenang saja, langkah yang akan Anda lakukan tidaklah sulit. Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk menginstal fitur tersebut.

1. Bukalah aplikasi Google Setting terlebih dahulu ketika akan memulai pencarian.
2. Temukan menu android device manager.
3. Carilah menu “remotetly locate this device” serta menu “allow remote lock and factory reset”. Centanglah kedua menu tersebut.
4. Barulah Anda bisa mengaktifkan GPS Anda untuk melanjutkan pencarian. Pastikan Anda memiliki paket data yang aktif.

Setelah semua cara melacak hp yang hilang telah Anda lakukan dengan baik, barulah Anda bisa masuk ke Android Device Manager melalui komputer atau pun melalui hape. Nantinya, Anda akan masuk ke akun Google terlebih dahulu. Gunakan GPS untuk melacak dimana hape Anda berada. Nantinya akan ada pilihan menarik yang bisa Anda coba seperti menemukan hape dengan cara dideringkan ataupun mengunci hape jika takut hape Anda dicuri orang.

Itulah cara melacak hp yang hilang untuk gadget android paling mudah dan paling aman untuk dilakukan. Jagalah hape Anda baik-baik dan pastikan Anda telah mengaktifkan fitur yang telah disebutkan di atas untuk berjaga-jaga jika hape Anda hilang. Selamat mencoba dan semoga cara ini berhasil untuk Anda.
Advertisement