5 Cara Mengetahui Orang Berbohong Dengan Melihat Gerak-Geriknya

5 Cara Mengetahui Orang Berbohong Dengan Melihat Gerak-Geriknya
5 Cara Mengetahui Orang Berbohong Dengan Melihat Gerak-Geriknya
5 Cara Mengetahui Orang Berbohong Dengan Melihat Gerak-Geriknya - Cara mengetahui orang berbohong ataupun tidak bisa dilakukan dengan cara melihat gerak-gerik tubuhnya. Berdasarkan ilmu psikologi orang yang berbohong mempunyai gerak-gerik yang bisa dikenali dengan mudah. Nah, pada kesempatan kali ini akan diberikan beberapa ciri orang yang sedang berbohong.


cara-mengetahui-orang-berbohong-lewat-sms,-cara-mengetahui-orang-berbohong-lewat-telepon,-cara-mengetahui-orang-berbohong-menurut-psikologi,-cara-mengetahui-orang-yang-menyukai-kita,-

Berikut Ini Beberapa Gestur Seorang Pembohong

1. Mata tidak fokus
Cara melihat orang berbohong dari matanya sangat mudah, yaitu mata dari seorang yang pembohong selalu tidak fokus. Hal ini dikarenakan jika orang yang sedang bohong tersebut akan terus berpikir untuk menutupi kebohongan yang sedang dilakukan. Mata pembohong juga tidak akan berani menatap lawan bicara.

2. Mimik muka seorang pembohong terlihat panik
Cara mengetahui orang berbohong juga bisa dilihat dari mimik mukanya. Perhatikan secara seksama lawan bicara Anda, jika lawan bicara Anda terlihat sering menggigit bibir dan hidungnya sering melebar secara tidak teratur, maka ada indikasi bahwa lawan bicara Anda sedang berbohong. Selain itu, orang yang sedang berbohong biasanya akan mengibas-ngibaskan tangannya secara tidak teratur.

3. Lihat senyumannya
Orang yang sedang berbohong biasanya semuanya akan tampak palsu dan dibuat-buat. Cara mengetahui orang berbohong atau tidak bisa dilihat dari senyuman yang ditampakkan. Biasanya orang yang sedang berbohong akan terus menampakkan senyum palsu yang dibuat-buat. Senyuman ini tampak tidak ikhlas dan ada sedikit keraguan didalamnya.

4. Tangan tidak bisa berghenti menyentuh bagian tubuh
Pada saat berbohong orang cenderung akan tidak tenang dan panik. Ciri seorang yang sedang pembohong sangat mudah dikenali dengan gerakan tangannya. Biasanya seseorang yang gugup dan sedang menutupi kebohongannya maka dia akan sering menyentuh bagian tubuh tertentu, misalnya saja rambut, lutut, dan lain sebagainya. Cara mengetahui orang berbohong dari gerak tubuhnya ini sangat efektif dan akurat.

5. Sering membuang wajah dan mengalihkan pembicaraan
Cara mengetahui orang berbohong yang sangat mudah, yaitu dengan caramelihat gerak-geriknya pada saat diajak berbicara. Lawan bicara yang sedang bohong biasanya tidak ingin melihat wajah lawan bicaranya. Dia cenderung akan membuang wajahnya ketika diberi pertanyaan, hal ini dikarenakan seorang pembohong akan takut jika melihat wajah lawan bicaranya.
Baca juga:
  1. Cara Mengetahui Password Facebook Orang Lain Dengan Mudah
  2. Lupa Password Laptop Atau Komputer? Begini Cara Mengetahui Password Administrator
  3. Cara Mengetahui Orang Yang Unfollow Instagram, Ini Langkah Mudahnya
Selain itu, biasanya seorang yang sedang berbohong akan mengalihkan topik pembicaraan yang sedang dilakukan. Hal ini dilakukan agar kebohongan yang dilakukannya tidak terbongkar karena kecerobohannya.

Jika Anda mengenali salah satu ciri yang disebutkan diatas, maka bisa dipastikan lawan bicara Anda sedang bohong. Secara psikis seorang yang sedang bohong akan tampak lebih panik dan tidak tenang. Hal ini bisa terlihat dari raut wajahnya. Jika Anda sudah mengenali lawan bicara Anda sedang berbohong, maka pastikan jika Anda terus memojokkannya sampai semua kebohongannya bisa terungkap. Cara mengetahui orang berbohong diatas biasa diterapkan oleh petugas penyidik kepolisian dalam mengintograsi.
Advertisement