Cara Mengetahui Kode Verifikasi Gmail

Cara Mengetahui Kode Verifikasi Gmail
Cara Mengetahui Kode Verifikasi Gmail
Cara Mengetahui Kode Verifikasi Gmail Untuk Memperkuat Keamanan Akun - Pada umumnya kita menjaga keamanan akun sebuah email hanya dengan menggunakan password atau kata sandi. Tetapi kini, Google menawarkan cara pengamanan lapis kedua yang berupa kode verifikasi. Kode ini bisa kita dapatkan dengan melakukan 2-langkah verifikasi yang sangat mudah. Setelah melakukan cara mengetahui kode verifikasi Gmail tersebut, maka jika seseorang membobol password akun Gmail kita, dia tidak bisa langsung melihat isi email karena terhalang oleh kode verifikasi yang telah dimiliki.

cara-mendapatkan-kode-verifikasi-google,cara-masuk-gmail-tanpa-kode-verifikasi,cara-membobol-verifikasi-2-langkah,cara-menonaktifkan-verifikasi-2-langkah-gmail,

Password email yang dicuri bisa menyebabkan banyak masalah. Selain hacker tersebut bisa mengetahui berbagai aktifitas yang kita lakukan melalui Gmail, penyalahgunaan akun juga bisa dilakukan. Sebenarnya beberapa tindakan kita sendiri juga bisa menyebabkan password mudah untuk dicuri. Salah satunya adalah jika kita mengunduh sebuah software dari internet. Mengklik sebuah link dari pesan email dan menggunakan password yang sama untuk beberapa akun juga bisa membuat password tersebut mudah untuk dicuri. Sebagai antisipasi pencurian tersebut, kita membutuhkan cara mengetahui kode verifikasi Gmail.

Cara Mendapatkan Kode Verifikasi Untuk Gmail


Cara mengetahui kode verifikasi Gmail bisa dilakukan lewat laptop, PC maupun smartphone. Google menyebut sistem ini sebagai Verifikasi 2 Langkah. Cara mendapatkan kode verifikasi Google tersebut adalah dengan masuk ke dalam akun Google. Setelah itu buka laman ‘Verifikasi 2 Langkah’. Lalu dibagian kanan pilih ‘Mulai Penyiapan’. Yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mengikuti semua proses tersebut tahap demi tahap. Jika telah selesai, Anda akan memasuki laman untuk melakukan tinjauan setelan. Lakukan tinjau setelan serta tambahkan nomor telepon untuk cadangan.
Kode verifikasi kemudian bisa kita dapatkan melalui pesan singkat yang dikirimkan oleh Google. Untuk pengiriman SMS ini, kita bisa dikenakan biaya sesuai dengan tarif standar yang berlaku. Cara mengetahui kode verifikasi Gmail yang lain adalah melalui panggilan telepon rumah ataupun ponsel. Jika ponsel utama tidak aktif, maka Google dapat mengirimkan kode tersebut melalui nomor dari telepon cadangan yang telah kita daftarkan.

Dengan adanya kode verifikasi yang telah diaktifkan, maka kita akan menggunakan langkah yang berbeda dari biasanya ketika akan memasuki akun Gmail yang dimiliki. Umumnya, kita bisa masuk keakun Gmail dengan cara mengisi alamat email, lalu diikuti dengan mengisi password. Kini ada satu langkah tambahan lagi yaitu memasukkan kode verifikasi akun Google.

Dengan adanya kode verifikasi yang diperoleh dengan langkah cara mengetahui kode verifikasi Gmail tersebut di atas, akun Google yang kita miliki akan lebih aman dan sulit dibobol. Tetapi selain cara tersebut, kunci keamanan juga bisa digunakan untuk melindungi akun dengan lebih baik. Anda tinggal mencolokkan kunci tersebut ke dalam port USB dari komputer untuk dapat mengamankan Gmail dari berbagai tindakan hacker.
Advertisement