Langkah Cara Mengetahui Ip Address Laptop Sendiri

Langkah Cara Mengetahui Ip Address Laptop Sendiri
Langkah Cara Mengetahui Ip Address Laptop Sendiri
Langkah Mudah Cara Mengetahui Ip Address Laptop Sendiri - IP Address merupakan alamat dari laptop yang sedang Anda gunakan. Tentu saja bagi Anda yang sudah menggunakan laptop sejak lama dan mengetahui mengenai jaringan sudah tidak asing lagi dengan IP Address. Setiap laptop atau komputer mempunyai IP Address yang berbeda-beda sesuai dengan jaringan yang digunakan. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui alamat IP Address laptop Anda. Adapun cara mengetahui ip address ini juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi ataupun software tambahan.

cara mengetahui ip address orang lain,cara mengetahui ip address android,cara mengetahui ip address wifi,cara mengetahui ip address hp orang lain

Cara mengetahui ip address laptop Anda menggunakan tiga cara yang sangat mudah, yaitu dengan menggunakan cmd prompt yang sudah disediakan oleh laptop, menggunakan menu network and sharing, serta menggunakan website tertentu untuk mengetahui alamat IP laptop Anda.

Berikut ini penjelasan cara mengetahui ip address kita yang paling mudah:

1. Menggunakan cmd

Cara mengetahui ip address milik komputer atau laptop sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan comand prompt atau cmd. Untuk masuk ke cmd, Anda perlu masuk ke menu run terlebih dahulu. Biasanya menu run ini ada pada tombol windows. Selain itu, Anda juga bisa mengakses menu run langsung dari search. 

Artikel terkait lainnya:
Cara untuk masuk menu run secara langsung yaitu pilih start kemudian ketikkan run lalu akan muncul jendela run. Pada jendela run ini ketikkan cmd maka akan keluar jendela cmd. Setelah masuk ke cmd lalu ketikkan ipconfig kemudian tekan enter. Tunggu beberapa saat, kamudian akan muncul berbagai keterangan termasuk ip address. Anda bisa melihat informasi lainnya melalui mwnu cmd ini.

2. Menggunakan network and sharing

Cara mengetahui ip address komputer selain menggunakan menu cmd adalah dengan menggunakan network and sharing. Anda bisa membuka menu ini melalui tombol start kemudian disisi kanan akan muncul menu lainnya lalu pilih network and sharing. Setelah masuk menu network and sharing plih koneksi kemudian pilih optipns. Disana akan muncul informasiIP Address laptop Anda.

3. Mengunakan website tertentu

Cara mengetahui ip address yang paling mudah yaitu dengan menggunakan website penyedia jasa untuk cek ip address. Anda bisa langsung kunjubgi website tertentu lalu pilih my ip. Pada menu ini Anda bisa melihat ip address komputer ataupun laptop Anda. Selain itu, pada menu ini Anda juga bisa cek informasi jaringan yang digunakan pada laptop atau komputer Anda.

cara mengetahui ip address orang lain,cara mengetahui ip address android,cara mengetahui ip address wifi,cara mengetahui ip address hp orang lain

Sangat mudah bukan, cara mengetahui ip address milik laptop atau komputer kita sendiri? Alamat IP Address ini sangat penting untuk membentuk sebuah jaringan yang saling terkoneksi. Fungsi dari alamat IP ini sebagai alamat komputer atau laptop. Biasanya IP Address digunakan untuk melakukan sharing dokumen ataupun yang lainnya antar laptop ataupun komputer. Dengan adanya IP Address maka kegiatan tukar menukar data besar akan sangat mudah dilakukan.
Advertisement