Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Menggunakan SMS Atau Email

Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Menggunakan SMS Atau Email
Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Menggunakan SMS Atau Email
Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Menggunakan SMS Atau Email - Facebook sudah menjadi semacam kebutuhan bagi setiap orang. Namun ada kalanya ketika membuka Facebook dengan perangkat yang baru, kita lupa kata sandinya. Hal ini karena kita terbiasa meminta perangkat seperti laptop atau HP untuk menyimpan kata sandi secara otomatis. Sehingga kita tak perlu mengetik kata sandi ketika akan mengakses Facebook. Sudah lama tidak membuka Facebook atau memiliki lebih dari satu akun juga bisa membuat kita lupa kata sandinya. Lalu, bagaimana cara membuka Facebook yang lupa kata sandi?

cara membuka Facebook yang lupa kata sandi

Anda tidak perlu pusing apabila hal ini terjadi kepada Anda. Karena cara membuka Facebook yang lupa kata sandi tidak sulit. Anda cukup menjalankan beberapa langkah dibawah ini sesuai dengan aturan yang ditentukan Facebook. Sehingga Anda dapat melakukan reset kata sandi akun Facebook Anda dan mengaksesnya kembali tanpa masalah.

Nah, Dibawah Ini Adalah Langkah-Langkah Ketika Kita Lupa Kata Sandi Akun Facebook Kita

1. Temukan Akun
Sebelum Anda mencari cara membuka Facebook yang lupa kata sandi tentunya Anda harus mencari terlebih dahulu akun Anda. Caranya adalah membuka Facebook kemudian search akun Anda menggunakan nama lengkap, nomor HP maupun alamat email. Pastikan bahwa Anda benar-benar mendapatkan akun Anda. Karena mungkin saja ada akun dengan nama dan foto profil yang sama. Jika sudah ketemu maka barulah Anda klik pilihan lupa kata sandi.

2. Reset Kata Sandi Melalui SMS
Facebook biasanya akan memberikan tiga opsi untuk memulihkan kata sandi, sehingga Anda bisa membuka Facebook Anda. Cara membuka Facebook yang lupa kata sandi pertama adalah reset melalui SMS. Pilihlah opsi agar Facebook mengirimkan SMS berisi kode untuk mengatur ulang kata sandi Anda. Kemudian klik lanjutkan. Setelah itu tunggulah beberapa saat, akan ada SMS masuk ke HP Anda. Pastikan nomor Hpnya masih sama dengan nomor yang terdaftar pada Facebook.

Masukan kode dalam SMS tersebut pada kolom yang disediakan. Setelah itu Anda dapat mengatur ulang kata sandi Anda. Gantilah dengan kata sandi baru yang mudah diingat namun sulit ditiru orang lain, misalnya dengan kombinasi huruf dan angka. Simpanlah kata sandi di tempat yang aman, misalnya buat folder khusus di laptop atau simpan di buku catatan Anda. Apabila Anda sudah berganti nomor HP Anda bisa melakukan reset menggunakan alamat email.

Baca juga:
Cara Membuka FB Orang Lain Tanpa Password Lewat HP Android
Cara Mengetahui Email Facebook Yang Lupa Dengan Mudah
Cara Mengetahui Email Instagram Orang Lain

3. Reset Melalui Email
Reset kata sandi melalui email juga tidak sulit. Jika opsi ini yang Anda pilih maka Facebook akan mengirimkan link melalui email. Link tersebut dapat di klik agar Anda bisa melalukan pemulihan kata sandi Anda. Jika email dari Facebook belum juga diterima maka Anda bisa mengklik link belum menerima kode. Sehingga Facebook akan mengirimkan ulang email berisi link untuk pemulihan akun Anda.

Cara membuka Facebook yang lupa kata sandi tidak sulit bukan? Selama Anda masih memiliki nomor HP atau alamat email yang aktif, maka Anda masih bisa memulihkan kata sandi Facebook Anda dengan kata sandi baru. Bahkan apabila Anda kini telah berganti nomor HP atau alamat email Anda bisa memilih opsi untuk memulihkan kata sandi tanpa menggunakan nomor HP dan alamat email lama Anda. Kuncinya, ketika lupa kata sandi jangan panik dan jangan ragu untuk mencoba.
Advertisement