Cara Membuka FB Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Menggunakan Email

Cara Membuka FB Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Menggunakan Email
Cara Membuka FB Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Menggunakan Email
Cara Membuka FB Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Menggunakan Email Lama Yang Sudah Non Aktif - Seperti kita ketahui, cara mengakses FB adalah dengan nomor HP atau email yang terdaftar pada akun tersebut. Namun setelah lama tidak digunakan, mungkin saja Anda tidak ingat passwordnya. Sementara untuk melakukan reset password Facebook pastinya akan mengirimkan opsi pemulihan dan langkah-langkah yang memerlukan akses email. Pasalnya, ketika alamat email yang terdaftar pada FB juga tidak aktif maka ini menjadi persoalan. Jangan khawatir, berikut adalah cara membuka FB yang lupa kata sandi tanpa menggunakan email yang bisa Anda coba.

Cara Membuka FB Yang Lupa Kata Sandi

1. Jangan Panik
Langkah pertama adalah jangan panik. Karena setiap masalah pasti memiliki solusinya. Anda masih bisa melakukan beberapa cara untuk memulihkan Facebook Anda yang lupa password. Cara membuka FB yang lupa kata sandi tanpa menggunakan email alternatifnya adalah dengan menggunakan nomor HP. Namun pastikan bahwa nomor HP yang Anda gunakan untuk Facebook masih aktif. Jika Anda bukan orang yang suka gonta-ganti nomor HP hal ini tentu tidak masalah.

2. Reset Melalui No HP
Jika no HP Anda masih aktif, maka cara membuka FB yang lupa kata sandi tanpa menggunakan email adalah dengan mereset FB dan mengganti kata sandi dengan kata sandi yang baru. Caranya, buka akun tersebut lalu klik lupa password. Anda akan mendapatkan pilihan untuk mereset password melalui email atau nomor HP. Setelah itu pilihlah opsi nomor HP untuk reset. Facebook akan mengirimkan kode melalui pesan singkat ke nomor HP Anda. Gunakan kode tersebut untuk mereset kata sandi Anda.

3. No HP Juga Tidak Aktif? Lakukan Langkah Ini
Akan beda ceritanya jika nomor HP Anda juga sudah tidak aktif. Ini sangat mungkin terjadi. Artinya selain email sudah tidak bisa diakses, nomor HP Anda juga sudah berganti. Maka Anda abaikan saja pilihan reset melalui no HP dan email. Sebaliknya Anda bisa pilih link Tidak Punya Akses Kesini Lagi. Tentunya Facebook akan mengambil beberapa langkah. Anda sebaiknya telah menyiapkan alamat email yang baru dan aktif. Jika belum maka sebelum melalukan langkah ini buatlah alamat email yang baru.

Baca juga:
Cara Membuka Facebook Yang Lupa Kata Sandi Menggunakan SMS Atau Email
Cara Membuka FB Orang Lain Menggunakan Password
Cara Membuka Facebook Orang Lain Dengan Mudah Menggunakan Aplikasi

4. Jawab Pertanyaan Keamanan
Selain ketiga opsi diatas, cara membuka FB yang lupa kata sandi tanpa menggunakan email adalah dengan menjawab pertanyaan keamanan. Saat membuat akun Facebook tentunya kita pernah memilih pertanyaan keamanan yang bisa digunakan untuk mengakses akun ketika lupa kata sandi. Anda bisa gunakan opsi pemulihan FB tersebut agar bisa kembali mengakses FB Anda yang lupa password. Tentunya Anda harus memilih pertanyaan yang tepat dan jawaban yang sesuai.

Cara membuka FB yang lupa kata sandi tanpa menggunakan email tidak terlalu sulit bukan. Anda masih bisa membuka FB menggunakan nomor HP, atau gunakan opsi lainnya. Jika Anda sering mengakses Facebook menggunakan satu atau dua perangkat seperti smartphone atau laptop, Anda bisa meminta perangkat Anda untuk menyimpan password secara otomatis. Jadi Anda yang gampang lupa kata sandi FB atau email bisa dengan mudah mengakses akun Anda kapan saja.
Advertisement