Awas Penyadapan HP! Ini Dia Cara Mengetahui Hp Disadap Atau Tidak

Awas Penyadapan HP! Ini Dia Cara Mengetahui Hp Disadap Atau Tidak
Awas Penyadapan HP! Ini Dia Cara Mengetahui Hp Disadap Atau Tidak
Awas Penyadapan HP! Ini Dia Cara Mengetahui Hp Disadap Atau Tidak - Sekarang ini masih sangat marak diberitakan banyak pejabat negara ataupun orang-orang penting yang disadap oleh pihak luar negeri untuk mengambil data-data penting. Sebenarnya penyadapan ini sudah lama dilakukan oleh pihak berwajib untuk mengumpulkan bukti tindak kejahatan. Namun seiring berkembangnya teknologi, banyak orang yang menyalahgunakan teknologi untuk mencuri data negara yang penting. Tidak hanya pejabat saja yang mungkin disadap, bisa jadi HP Anda sekarang masih disadap. Nah, oleh karena itu sangat perlu untuk mengetahui bagaimana cara mengetahui hp disadap.

cara mengetahui hp disadap telkomsel,cara mengetahui hp disadap,cara mengetahui bbm disadap,cara mengetahui hp disadap kpk,cara mengetahui sms di copy,

Penyadapan secara sederhana bisa dilakukan dengan cara menempatkan software spyware pada gadget ataupun dengan membelokkan jaringan BTS nomor provider Anda kemudian untuk diambil oleh pihak penyadap. Cara mengetahui hp disadap ini bisa dikenali dengan jeli, biasanya ada tanda keanehan yang terjadi pada HP Anda.

Artikel terkait:
2 Langkah Mudah Cara Mengetahui Ip Public
Ini Dia Langkah Mudah Cara Mengetahui Ip Address Wifi Milik Orang Lain
Langkah Mudah Cara Mengetahui Ip Address Laptop Sendiri

Jika HP Anda disadap melalui BTS Provider maka Anda bisa mengenalinya ketika berkirim SMS ataupun telepon. Adapun cara mengetahui hp kita disadap orang melalui telepon atau SMS yaitu:
  • SMS yang dikirim seringkali tidak sampai kepada pihak menerima atau bisa jadi SMS dari orang tertentu justru tidak masuk kedalam HP Anda. Biasanya jika hal ini terjadi banyak orang menyalahkan operator, namun jika hal ini terjadi terus menerus hanya pada nomor tertentu saja maka Anda patut curiga.
  • Sulit untuk menelepon kenomor tertentu dan terdengar bunyi berdenging. Jika Anda mengalami kesulitan menelepon orang tertentu dan pada saat bertelepon terdengar suara dengung ataupun suara klik, maka bisa dipastikan jika HP Anda masih disadap oleh pihak tertentu.
  • Cara mengetahui hp disadap yang lainnya yaitu dengan mengecek telepon melalui dial up. Pada HP yang disadap saat menelepon dengan langsung memencet nomor yang sudah tersimpan dan tidak terjadi masalah. Cobalah untuk menelepon dengan langsung mendial nomor yang Anda tuju, biasanya jika memang handphone Anda disadap maka tidak akan tersambung kenomor yang Anda telepon melainkan ke nomor orang lain.
 cara mengetahui hp disadap telkomsel,cara mengetahui hp disadap,cara mengetahui bbm disadap,cara mengetahui hp disadap kpk,cara mengetahui sms di copy,

Cara diatas bisa digunakan untuk mengetahui apakah telepon atau SMS Anda sedang disadap. Lalu bagaimana penyadap menggunakan software tertentu dalam untuk menyadap? Cara mengetahui hp disadap dengan menggunakan software cukup mudah untuk dikenali, salah satunya yaitu baterai menjadi cepat habis. Baterai yang cepat habis padahal Anda tidak menggunakan aplikasi apapun bisa menjadi indikasi bahwa HP Anda sudah terpasang aplikasi spyware.

Cara mengetahui hp kita disadap atau tidak oleh spyware ini memang cukup sulit. Terkadang borosnya baterai HP bisa disebabkan oleh bateri yang memang sudah rusak. Jika Anda sudah curiga HP Anda masih disadap dengan identifikasi salah satu cara mengetahui hp disadap ini maka segeralah untuk merestore HP Anda. Restore HP ini dilakukan dengan cara menghapus semua aplikasi yang ada pada HP lalu menyetelnya ulang dengan setting pabrikan. Biasanya cara ini sangat efektif untuk menghilangkan aplikasi spyware.
Advertisement