Cara Mengetahui Nomor IM3 Milik Sendiri

Cara Mengetahui Nomor IM3 Milik Sendiri
Cara Mengetahui Nomor IM3 Milik Sendiri
Cara Mengetahui Nomor IM3 Milik Sendiri - Menggunakan nomor yang sama selama bertahun-tahun bukan jaminan Anda bisa hafal nomor HP sendiri. Untuk itu, terkadang kita membuat catatan nomor kita agar bisa mengisi pulsa nomor tersebut secara rutin. Selain itu, kita juga bisa mencatat nomor pada list kontak nomor HP dengan nama kita sendiri, sehingga kita bisa memberikan nomor kita kepada orang lain bila ada yang bertanya. Cara mengetahui nomor IM3 juga bisa dilakukan dengan melakukan pengecekan pada provider.

cara cek nomor indosat ooredoo,cara cek nomor indosat lewat sms,cara mengetahui nomor im3 orang lain

Cara cek nomor sendiri dengan menghubungi provider adalah dengan melakukan panggilan operator. Caranya sangat mudah, kita tinggal melakukan panggilan ke *123*30# dengan menggunakan HP yang Anda miliki kemudian Call atau tekan Yes untuk melanjutkan proses. Bila panggilan Anda berhasil, maka Anda akan mendapatkan sms yang menyebutkan nomor IM3 milik Anda dan masa berlaku kartu yang Anda miliki tersebut. Panggilan harus dilakukan dengan nomor IM3 Anda agar bisa berhasil.

Selain menggunakan cara tersebut, cara mengetahui nomor IM3 milik sendiri juga bisa dilakukan dengan konfigurasi panggilan yang berbeda. Kita bisa tekan *123*7*2*1# lalu tekan Dial atau Call atau Yes atau OK untuk melakukan panggilan langsung ke operator. Sebagai balasan, kita juga akan mendapatkan notifikasi berupa SMS yang berisi tentang nomor yang Anda gunakan dan juga informasi lain yang biasanya disertakan adalah sisa pulsa dan masa berlaku.

Cara mengetahui nomor IM3 milik sendiri juga bisa dilakukan dengan melakukan panggilan ke nomor yang berbeda. Caranya sangat mudah, yaitu Anda tinggal ketik *888*1*1# dan Anda juga akan mendapatkan informasi yang sama seperti cara lainnya. Yaitu Anda akan mendapatkan informasi mengenai kartu Anda berupa nomor dan sisa pulsa yang kita miliki dalam kartu tersebut. Kita bisa memilih cara yang menurut kita mudah dan bisa dilakukan.
Untuk mencari nomor sendiri dengan beberapa cara tersebut terkadang tidak bisa dilakukan. Untuk mengatasinya, kita perlu mengetahui penyebab terjadinya masalah yang timbul. Dengan mengetahui masalah tersebut, maka kita bisa mencari solusi yang tepat. Cara mengetahui nomor IM3 terkadang gagal karena adanya kendala teknis. Untuk kartu yang berumur lebih dari 10 tahun, terkadang terjadi kerusakan, sehingga sangat disarankan untuk peremajaan kartu dengan mengunjungi Galeri Indosat.

Kerusakan kartu tersebut terkadang bisa kita atasi sendiri dengan mudah dan murah. Biasanya kerusakan pada kartu bisa terjadi karena sim card kotor. Hal ini bisa terjadi apabila kita sering memindah sim card dari satu HP ke lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, kita bisa membersihkan dengan menggunakan penghapus pensil. Setelah dibersihkan kita bisa mencoba cara mengetahui nomor IM3 sendiri, jika berhasil, kita mungkin tidak perlu mengunjungi galeri Indosat tersebut.
Advertisement