Cara Melihat Email Instagram Jika Lupa Passwordnya

Cara Melihat Email Instagram Jika Lupa Passwordnya
Cara Melihat Email Instagram Jika Lupa Passwordnya
Cara Melihat Email Instagram Jika Lupa Passwordnya - Instagram merupakan aplikasi untuk berbagai foto yang sangat populer saat ini dikalangan para remaja. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya mengambil foto, mengedit, maupun membagikannya ke berbagai media sosial. Mahasiswa dan wanita karir muda menjadi golongan masyarakat yang paling aktif menggunakan instagram di Indonesia. Memang, instagram merupakan media sosial yang sangat mengasyikkan, karena berbagai foto menarik yang selalu ditampilkannya. Para pengguna instagram aktif tersebut tentu tidak akan lupa cara melihat email instagram.

cara melihat email instagram, lupa alamat email instagram, lupa username dan password instagram,

Email instagram hanya dapat dibuka dengan menggunakan password tertentu yang telah didaftarkan. Akan menjadi sebuah masalah jika pengguna instagram lupa dengan password tersebut. Cara melihat email instagram tentu tidak dapat dilakukan tanpa adanya password. Karena itu diperlukan langkah-langkah khusus untuk dapat mengganti dan menggunakan password yang baru.

Langkah-langkah tersebut adalah:

1. Membuka instagram
Banyak orang yang sering lupa password instagram dan emailnya. Jika Anda hanya lupa passwordnya saja, maka yang harus dilakukan pertama kali adalah membuka instagram yang dimiliki. Langkah pertama ini kemudian diikuti dengan mengklik ‘Lupa/forgot password’. Dengan demikian akan muncul beberapa pilihan yang terdapat pada ‘bantuan masuk’. Pilihan tersebut meliputi ‘dengan email’, ‘dengan sms’ atau ‘dengan facebook’. Anda cukup memilih salah satunya, kemudian mengklik tAnda panah yang terdapat di pojok kanan bagian atas. 

2. Melakukan pengaturan ulang
Cara melihat email instagram jika lupa password selanjutnya adalah melakukan pengaturan ulang. Disini akan diberikan 3 buah pilihan pengaturan, apakah melalui email, sms atau facebook. Jika kita memilih menggunakan email, maka kita harus melakukan konfirmasi email dan dilanjutkan dengan mengklik ‘Atur Ulang Kata Sandi’. Selanjutnya kita memilih aksi lengkap yang akan digunakan, apakah itu chrome ataukah instagram. Disini tentu saja kita akan memilih instagram. 

Baca juga:
3. Membuat password yang baru
Jika tahapan-tahpan di atas telah dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah membuat password yang baru. Untuk membuat password baru sebagai cara melihat email instagram tersebut, kita harus menunggu munculnya tampilan ‘Ubah Kata Sandi’. Jika sudah terlihat, maka disini kita dapat memasukkan password yang baru dan instagrampun akan memberikan konfirmasi bahwa kata sandi telah mengalami perubahan. Jika password tersebut telah berhasil dirubah, maka kita dapat melihat email instagram dan menggunakannya kembali.

Password dari email instagram seharusnya mudah untuk diingat. Kita bisa mengambil nama anak, nama pacar ataupun tanggal lahir yang tentu saja tidak akan terlupakan. Memang, tidak begitu sulit untuk melakukan cara melihat email instagram jika lupa paswordnya. Tetapi jika kita juga lupa alamat email instagram, maka masalah baru akan muncul. Jika memang sangat diperlukan, sebaiknya alamat email dan passwordnya dicatat pada buku ataupun smartphone.
Advertisement