Cara Mencegah Hacker Membobol Sandi Wifi Anda

Cara Mencegah Hacker Membobol Sandi Wifi Anda
Cara Mencegah Hacker Membobol Sandi Wifi Anda
Mencegah Orang Lain Melakukan Cara Mengetahui Sandi Wifi Anda - Wifi merupakan teknologi yang memungkinkan akses internet dilakukan tanpa perlu melakukan koneksi fisik dengan PC, laptop, smartphone ataupun gabdet lainnya. Kecanggihan ini ternyata tidak hanya memudahkan kita menggunakan internet, tetapi memungkinkan orang lain untuk ikut memanfaatkannya secara tidak resmi. Saat ini ada berbagai cara mengetahui sandi wifi yang mudah dilakukan dan terbukti telah banyak disalah gunakan. Agar kita tidak menjadi korbannya, beberapa cara harus dilakukan.

cara membuka password wifi yang terkunci,cara mengetahui password wifi speedy,cara mengetahui password wifi dengan cmd,cara melihat password wifi sendiri,
Artikel terkait:
  1. Bukan pHp! Cara Mengetahui SMS Orang Lain Lewat Internet Dengan Aplikasi
  2. Mudahnya!! Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Facebook Kita
  3. Cara Mengetahui Shio Kita Dan Keberuntungan Di Dalamnya

Cara agar orang lain tidak dapat mencuri koneksi wifi kita diantaranya adalah:

1. Menghindari penggunaan sandi defalult
Cara mengetahui sandi wifi lewat android akan sangat mudah dilakukan jika sandi tersebut merupakan sandi default. Karena itu, sebaiknya Anda merubah sandi default dengan yang baru. Kata sandi yang baru ini haruslah merupakan kata sandi yang aman serta kuat.

Kombinasi antara huruf, angka serta simbol dapat menciptakan sandi yang sangat kuat. Selain itu hindari penggunaan sandi yang umum, yang biasanya berupa nama maupun tanggal lahir. Sandi yang umum akan sangat memudahkan orang lain melakukan cara mengetahui sandi wifi Anda.

2. Mengubah nama SSID
SSID yang merupakan singkatan dari Service Set Identifier merupakan nama umum yang dimiliki jaringan nirkabel. Beberapa produsen menggunakan nama SSID sama untuk produk-produk mereka. Hacker yang ingin memanfaatkan jaringan wifi Anda dapat melakukan penyerangan SSID default dengan berasumsi bahwa jaringan tersebut menggunakan kata sandi default.

Dengan merubah SSID, maka hacker yang telah melakukan cara mengetahui sandi wifi tentu tidak akan mudah membobol wiifi tersebut. Selain mengganti nama dari SSID, Anda pun bisa melakukan tindakan pengamanan dengan menyembunyikan SSID.

3. Melakukan pengaktifan MAC Address Filtering Fitur
MAC atau Media Access Control merupakan sebuah cara unik untuk mengidentifikasi sebuah perangkat. Dengan MAC Address Filtering Fitur, kita dapat mengontrol siapa-siapa saja yang bisa terhubung ke jaringan wifi yang dimiliki.

Caranya adalah dengan mendaftarkan klien yang diizinkan bergabung, lalu mengaktifkan MAC. Setelah itu, router atau access point akan memeriksa alamat-alamat MAC milik klien yang melakukan pengiriman permintaan bergabung. Perangkat yang tidak ada dalam daftar tidak akan dapat bergabung, walaupun telah menggunakan password hasil dari cara mengetahui sandi wifi.

Hacker dapat dengan mudah melakukan cara mengetahui sandi wifi yang terkunci lewat jaringan internet. Karena itu, jika Anda memiliki fasilitas Remote Administration yang dapat mengelola router dari jarak jauh dengan menggunakan koneksi internet, sebaiknya tidak digunakan. Dengan demikian, keamanan wifi Anda akan lebih terjamin. Memang, setiap kemungkinan bagi orang lain untuk melakukan cara mengetahui sandi wifi harus bisa kita antisipasi. Kita harus bisa memahami dan menerapkan teknologi dengan lebih baik untuk kemanan berbagai fasilitas yang menjadi hak milik pribadi.
Advertisement